NEWS HIGHLIGHT

Wednesday, 07 December 2016 14:20 wib
Majalah HighEnd menyelenggarakan acara The Masterpiece 2016

MAJALAH gaya hidup bulanan terkemuka Indonesia, HighEnd Magazine, kembali mempersembahkan peragaan busana tahunan bertajuk The Masterpiece 2016. Jika dua tahun berturut-turut mengangkat tema Star Wars, tahun ini The Masterpiece mengangkat tema 'Colortopia'.

Warna merupakan jiwa dalam dunia fesyen. Ketiadaan warna dalam dunia fesyen membuat suatu kreasi terkesan hampa tanpa sentuhan seorang individu. Sehingga mengurangi nilai keunikan dan kreativitas yang umumnya dimiliki oleh setiap desainer. Inilah yang menjadi latar belakang tema Colortopia di The Masterpiece 2016.

"The Masterpiece merupakan event tahunan dan ini merupakan yang kedelapan kalinya. Colortopia menjadi tema tahun ini, yang mana kita tahu setiap tahunnya para desainer memberikan warna baru pada desainnya. Jadi, mereka akan menampilkan karya dalam warna yang menjadi tren 2017," tutur Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman HighEnd Magazine, dalam jumpa pers di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Perhelatan tahunan ini menampilkan empat belas desainer. Mereka ditantang untuk menginterpretasikan koleksi ready to wear dan haute couture melalui spektrum warna yang diprediksi akan menjadi tren mendatang.

Meski tema yang diangkat berbeda dengan dua tahun sebelumnya, namun Liliana menuturkan perhelatan The Masterpiece tahun ini tak kalah spektakuler.

"Kita bekerjasama dengan para desainer dan mereka akan mengeluarkan dua karya masterpiece-nya. Karena setiap desainer memiliki masterpice masing-masing yang perlu diperlihatkan kepada para pecinta fesyen Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, dalam memilih desainer pun pihak HighEnd Magazine tak sembarangan memilih. Pasalnya, terdapat kriteria khusus yang ditentukan.

"Desainer Indonesia bagus-bagus dan dalam pemilihannya ada kriteria tertentu. Mereka harus memiliki nama dan karya yang bagus serta sudah memperlihatkan karyanya melalui show," pungkas Liliana.

Keempat belas desainer yang tergabung dalam gelaran The Masterpiece malam ini adalah Ikat Indonesia oleh Didiet Maulana, Sejauh Mata Memandang, Rinda Salmun, Patrick Owen, Alleira by Manda Rahardjo, Lulu Lutfi Labibi, Ardistia New York, Kinzee, Windy Chandra Couture, Lotuz, Yosafat Dwi Kurniawan, POPULO Batik, Tangan, dan Jeffry Tan.

 

Sumber: www.okezone.com