NEWS HIGHLIGHT

Sunday, 25 February 2018 10:08 wib
Travel Addict GTV Sabet Dua Tropi di GIPI Awards 2018

Bangka Belitung - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bangka Belitung Awards 2018 menganugerahkan sebuah penghargaan terhadap kategori karya kepada anak bangsa yang spektakuler dan dianggap berpengaruh dalam mempromosikan objek pariwisata di Tanah Air.

Penganugerahan diberikan kepada empat kategori yang diseleksi melalui ajang Bangka Belitung Jurnalism Competition yakni kategori media televisi, online dan cetak, serta kategori film dokumenter.

Digelar di Pan Semujur, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Sabtu (24/2/2018) malam. Untuk kategori Jurnalism Competition media televisi, media televisi nasional GTV (MNC Group) berhasil memborong dua tropi bergengsi sekaligus di ajang GIPI Awards 2018 Bangka Belitung dalam program Travel Addict tanpa batas di GTV.

Dua tayangan yang meraih penghargaan awards tersebut didedikasikan untuk program Travel Addict berjudul "Sensasi Adrenalin di Daratan Timah" berhasil meraih juara pertama dan "Pesona Menantang Selawang Segantang" menyabet juara ketiga.

Sejatinya, tayangan dua program Travel Addict tersebut, sukses memukau para dewan juri pasca tim GTV mengambil sejumlah lokasi shooting di pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Media nasional dibawah naungan MNC Group tersebut terbilang gencar memuat berita inspiratif yang mengeduksi pemirsa setianya maupun pembacanya, dalam hal tayangan petualangan atau adventure.

Ketua GIPI Bangka Belitung, Djohan Ridwan Hasan, mengatakan digelarnya kegiatan GIPI Awards 2018 ini sebagai wadah untuk memberikan penghargaan terhadap tayangan media massa di Indonesia guna meng-explore destinasi dan potensi wisata yang ada di Bangka Belitung ini.

"Ternyata banyak potensi-potensi wisata yang belum banyak kita ketahui dan tak kalah menariknya dari daerah-daerah lainnya yang ada seluruh Nusantara," ujarnya ditemui Okezone disela acara penganugerahan GIPI Awards 2018 di Bangka Tengah, Bangka Belitung, Sabtu 24 Februari 2018 malam.

Menurut Djohan, pihaknya dalam melakukan penilaian dilakukan juri yang memang profesional dibidangnya, baik dari pusat. Dia berharap kegiatan serupa dapat di gelar lebih meriah sehingga memicu anak-anak bangsa untuk berkarya.

"Semua karya yang dihasilkan sangat luar biasa. Terlebih kita tau semua harus ada pemenang yang menilai dewan juri yang memang kompeten di bidangnya," tuturnya.

Dia menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk komitmen GIPI Awards, yang senantiasa mengikuti tren pemberitaan objek wisata masa kini dengan menyajikan informasi berkualitas yang diminati masyarakat luas.

"Semoga GIPI Award 2018 menjadi motivasi dan tolak ukur bagi media-media yang tercatat dalam sejarah memajukan dunia pariwisata di Indonesia, dan para pemenang tentunya adalah mereka yang terbaik di sektornya masing-masing," imbuh Djohan.

Penghargaan GIPI Awards 2018 menjadi ajang untuk mendedikasikan betapa pentingnya sebuah karya-karya jurnalistik, demi memajukan salah satu pariwisata yang ada di seluruh Indonesia, sesuai dengan programnya pemerintah yang mendukung pariwisata demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Sumber: Okezone