NEWS HIGHLIGHT

Sunday, 18 March 2018 13:26 wib
Berkontribusi Perjuangkan UU Keperawatan, Okezone Raih Piagam Penghargaan PPNI

JAKARTA - Bertepatan dengan HUT ke-44 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menunjukan rasa terima kasih kepada pihak media massa nasional. Karena selama ini media berkontribusi memberitakan langkah-langkah PPNI memperjuangkan UU Keperawatan tahun 2014.

Okezone menjadi salah satu media online yang mendapat piagam penghargaan di Malam Puncak HUT PPNI ke-44. Sebab, peran media sangat membantu mengangkat profesi perawat yang berharga bagi masyarakat.

Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pusat, Harif Fadilah memberikan apresiasi kepada insan media nasional yang membantu mempublikasi berita tentang keperawatan. Karena perannya begitu besar bagi profesi perawat di Tanah Air.

"Kami berterima kasih kepada para media yang membantu memberitakan dunia keperawatan sejak lama. Atas penghargaan ini semoga para media semakin semangat kerja dan membantu kami dalam mensejahterakan masyarakat," ujarnya di Hotel Bidakara Jakarta, Minggu (17/3/2018).

Pada kesempatan itu, Harif menambahkan, sesuai dengan tema Ulang Tahun PPNI ke-44, bahwa setiap perawat harus bisa menjadi panutan masyarakat. Para perawat supaya bisa mendidik masyarakat supaya tetap hidup sehat.

Sebab, belakangan ini, kondisi kesehatan masyarakat di Indonesia semakin memprihatinkan. Banyak wabah penyakit yang tak diduga, terutama di wilayah terpencil.

"Setiap perawat boleh praktik mandiri tanpa harus bergantung pada fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes)," imbuhnya.

Perintah praktik mandiri terjadi atas dasar lolosnya Undang-Undang Keperawatan yang benar-benar diperjuangkan sejak tahun 2001. Hingga saat ini, tercatat 4.619 perawat yang resmi mendapatkan izin praktik mandiri. Hal ini penting supaya kesejahteraan masyarakat lebih diperhatikan oleh banyak pihak.

Adapun media yang mendapatkan penghargaan kali ini terdiri dari empat media televisi, empat radio, lima media online dan dua media cetak.

 

Sumber: www.okezone.com