POKOK BERITA

Wednesday, 05 April 2017 20:29 wib
MNC Group Raih Penghargaan TOP CSR 2017

JAKARTA - Director Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution menyatakan bangga MNC Group sukses menyabet dua penghargaan dalam anugerah TOP CSR 2017. Penghargaan ini sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap kegiatan sosial.

Anugerah yang diberikan meliputi penghargaan MNC Group sebagai TOP CSR 2017 on SDGs: Community Services for Education & Health, untuk bidang pendidikan dan kesehatan. Kemudian penghargaan untuk Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) atas prestasinya dalam mendorong CSR kategori Top Leader on Commitment.

"Ini yang diterima MNC. Ini suatu hal yang sangat membanggakan sejak awal MNC terus mendorong kegiatan CSR-nya. Jadi, ini suatu prestasi yang luar biasa dan tentunya sangat membanggakan bagi MNC," ujar Syafril usai menerima penghargaan TOP CSR 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Seperti diketahui, lanjut dia, MNC dalam kegiatan CSR sudah melakukan berbagai macam kegiatan. Namun, fokusnya di bidang kesehatan, pendidikan, infrastrutktur dan bantuan bencana alam. 

"Kalau di bidang kesehatan sekarang sudah mencapai hampir 700 ribu pasien yang sudah dibantu mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, hernia, hidrocepalus, pergantian kaki palsu, mata palsu, dan alat bantu pendengaran," katanya.

Untuk bidang pendidikan, MNC Group banyak membantu di sekolah- sekolah, seperti media literasi, kemudian bantuan prasarana sekolah. Kemudian di bidang agama terlibat juga kegiatan pembangunan masjid, gereja dan kegiatan lainnya termasuk untuk panti jompo. 

Sementara di bidang infrastruktur MNC Group fokus dalam pembangunan jembatan yang menghubungkan dari satu desa ke desa lain.

"Itu kita sebut jembatan gantung, atau kita sebut jembatan Indiana Jones. Dua desa yang terpisah dibangunkan jembatan sehingga desa itu bisa bersatu dan masyarakat bisa berkomunikasi, apalagi untuk anak sekolah sekolah tidak jauh lagi," pungkasnya. 


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com