POKOK BERITA

Tuesday, 19 September 2017 12:07 wib
MNC Animation Perkenalkan Pembuatan Kiko pada 60 Anak TK

JAKARTA - MNC Animation memiliki banyak cara untuk selalu memperkenalkan produk animasi karya anak bangsa yang tak kalah bersaing dengan produk luar negeri. Untuk itu, MNC Animation memperkenalkan proses pembuatan animasi kepada 60 anak TK.

Head of Business Development MNC Animation Suhendra Wijaya mengatakan perkenalan pembuatan animasi ini untuk memperkenalkan produk anak bangsa. Mengingat, animasi di Indonesia jarang dikenal.

"Berapa siswa itu ada 60 orang. Sekolah Madinah  Islamic School K1(TK) memperkenalan MNC animasi karena kita ingin menunjukkan anak-anak yang bertanya. Kiko itu untuk apa siapa yang buat padahal itu buatan MNC Animation," ujar Suhendra Wijaya kepada Sindonews di MNC Studio Tower 2, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Dalam perkenalannya ini, pihak MNC Animation akan menunjukkan proses pembuatan KIKO dan Zack Storm. Mengingat dua animasi tersebut merupakan produk pembuatan dari MNC Animation.

"Prosesnya pembuatnya seperti apa dan utamanya ini lebih ke CSR bukan untuk umum jadi ingin anak-anak sekolah  studio animasi Kiko sama zack storm itu produk kita yang akan dirilis November di RCTI. Soalnya Masih banyak orang nggak tau kiko itu produk sapa. Jadi kita buka visit MNC Animasi apa animasinya bagaimana proses pembuatan kiko seperti apa," katanya.

Kunjungan ini pun diharapakan bisa meningkatkan animator di Indonesia. Sebab, animator masih sedikit di Indonesia. Agar lebih menguatkan prdouk kreatif Indonesia di dunia animasi.

"Persentasinya dari TK sampai SD berupa video. Akan ada modul dan ada touring lantai 6 dam tujuh. Tentunya mengenal MNC Animasi kita punya tidak animasi itu friendly dengan  animas lebih besar. Mengajak anak-anak  Indonesia lebih maju. Soalnya animasi Indonesia  enggak banyak jadi mintanya banyak dan scoppnya lebih," tukasnya.