POKOK BERITA

Wednesday, 01 November 2017 11:24 wib
iNews Tayang di 4 TV Nasional, Menjadi Program Berita Terbesar di Indonesia

JAKARTA - Stasiun televisi iNews melakukan metamorfosa. Perubahan besar tersebut ditandai dengan perubahan logo dari iNewsTV menjadi iNews tanpa tulisan TV di belakangnya.

"iNews sekarang tayang di empat TV nasional dan berbagai platform media. Dengan ditayangkan di empat TV nasional, pangsa pemirsa iNews mencapai 30% lebih," ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat peluncuran logo baru iNews di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Selasa (31/10/2017) malam.

Dengan perubahan tersebut, total program berita iNews mengudara menjadi 26-29 jam setiap hari. Dimana program iNews yang tayang di TV iNews sekitar 17 jam sehari. Di RCTI, MNCTV, dan GlobalTV masing-masing selama tiga hingga empat jam per hari.

Program iNews akan menggantikan program berita Seputar Indonesia di RCTI menjadi Seputar iNews. Di MNCTV dari sebelumnya Lintas Pagi, Siang, Petang, dan Malam menjadi Lintas iNews Pagi, Siang, Petang, dan Malam. Begitu juga program Buletin di Global TV menjadi Buletin iNews. "iNews akan memberikan dampak sangat luar biasa bagi pemberitaan di Tanah Air," ungkap HT.

HT mengatakan, untuk menunjang segala kebutuhan iNews telah disiapkan Gedung iNews Center seluas 60.000 meter persegi dengan fasilitas 15 studio high definition, dan didukung teknologi tercanggih yang ada saat ini.

Secara bersamaan tadi malam, iNews juga meluncurkan portal berita iNews.id, untuk melengkapi program iNews. Portal tersebut akan berisi berbagai informasi terkini dengan berita nasional maupun berita-berita daerah dengan jaringan yang kuat yang dimiliki iNews di daerah.

Diketahui, TV iNews merupakan gabungan dari 60 lebih TV lokal menjadi 1 TV nasional yang menayangkan berita nasional dan daerah dengan lingkup jangkauan 90% secara nasional.

Komitmen ke depan iNews akan lebih baik lagi, lebih profesional, lebih inspiratif, lebih up to date, lebih balance, untuk kemajuan rakyat Indonesia. "iNews sumber berita terpercaya, inspiratif, informatif dan konstruktif dalam membangun bangsa," pungkas HT.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan para pemimpin di daerah. Seperti Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wagub Jawa Barat Dedy Mizwar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 Mahfud MD, dan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2013-2015 Hamdan Zoelfa.

 

Sumber: www.sindonews.com