POKOK BERITA

Tuesday, 09 January 2018 10:51 wib
MNC Group Resmi Luncurkan Portal Berita Online iNews.id

JAKARTA – Portal berita iNews.id resmi diluncurkan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. iNews.id diharapkan bisa menjadi media yang produktif dan konstruktif dalam membangun bangsa.

“iNews.id melengkapi platform iNews yang memiliki basis pemirsa terbesar di Indonesia,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, saat meluncurkan portal tersebut di iNews Center, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Portal tersebut menjadikan sajian berita iNews bisa dinikmati di berbagai platform, tidak hanya bisa dinikmati di iNews, RCTI, GTV, MNCTV dan streaming, kini juga disajikan di portal online.

Kehadiran iNews.id menjadi portal ketiga yang menyajikan berita yang dimiliki oleh MNC Group. Selain itu ada Sindonews.com yang merupakan pelengkap dari Koran Sindo, dan Okezone.com yang merupakan one stop destination untuk online, sebagai jendela untuk semua yang terkait digital, meliputi berita, sosial media, ecommerce, dan lain sebagainya.

Peluncuran media online tersebut ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Hary Tanoesoedibjo, Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Pemimpin Redaksi iNews.id Masirom, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, dan perwakilan TNI.

iNews.id merupakan pelengkap dari TV iNews yang memiliki 63 TV lokal yang menyiarkan siaran nasional dan lokal dengan jaringan terbesar di Indonesia

 

Gabungkan Kekuatan Daerah

Direktur Pemberitaan MNC Group Arya Sinulingga mengatakan, iNews.id didesain sebagai portal yang kaya akan berita mendalam (in-depth news), kisah-kisah kesuksesan dan menginspirasi (success story), dan berbagai peristiwa di seluruh daerah Indonesia (local content).

”Televisi iNews memiliki biro hampir di seluruh Indonesia. Karena itu, kami sinergikan sehingga berita-berita tersebut tidak hanya tampil di televisi, namun juga dapat dinikmati dalam platform online,” kata Arya.

iNews.id mengusung visi menjadi portal berita nasional dan regional yang inspiratif dan informatif serta menyajikan berita dan fitur online yang enak dibaca, mendalam, akurat, atraktif (multimedia base), juga menginspirasi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Dengan bersinergi dengan stasiun televisi iNews, portal berita iNews.id juga memiliki kekuatan berupa news video. Arya meyakini bahwa ke depan, video berita akan menjadi sumber utama bagi para pembaca dalam mendapatkan informasi.

“Bukan hanya sekadar berita atau foto, tetapi video menjadi kekuatan utama. Tidak hanya video berita yang terpusat di Jakarta, tetapi juga video-video tentang berbagai peristiwa di daerah. Ini salah satu yang membedakan iNews.id dengan yang lain,” tutur Arya.

Kekuatan konten lokal dapat dinikmati di 17 kanal (channel) di portal iNews.id, mulai Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung. Kemudian, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan serta Kalimantan Timur. Selain itu, Kepulauan Riau, Maluku, Papua, dan berita-berita lain di luar daerah tersebut yang terangkum dalam kanal Regional.

“Dengan mengedepankan konten lokal, iNews.id menyajikan berita dari Aceh sampai Papua. Masyarakat di daerah juga ingin mendapatkan informasi atau mengetahui peristiwa apa saja yang terjadi di daerahnya,” kata dia.

Selain jangkauan berita di seluruh Indonesia, iNews.id juga menyajikan beragam informasi di nasional dan mancanegara. Portal berita iNews.id menghadirkan kanal terlengkap, mulai News, Finance, Sport, Lifestyle, Travel, Otomotif, dan Techno.

“Adapun kekuatan news video terangkum dalam kanal Multimedia. Selain video juga terdapat foto-foto jurnalistik,” kata Arya.

Arya menekankan, kehadiran portal berita iNews.id sekaligus menjawab tantangan era digital di mana informasi bergerak sangat cepat. Menandai peluncuran iNews.id digelar pula diskusi Outlook Indonesia 2018 bertema “Ekonomi dan Politik di Tahun 2018”. Hadir sebagai pembicara yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro.

 

Source: www.okezone.com