EVENTS

Monday, 22 January 2018 11:19 wib
Tutup Tahun 2017, RCTI Gelar Festival Kuliner Mieneka Nusantara

Di penghujung tahun 2017, RCTI menggelar festival kuliner yang menyuguhkan menu masakan berbahan utama mie dengan cita rasa khas Nusantara. Mulai dari Mie Aceh, hingga Mie Cakalang yang berasal dari Manado. Beragam masakan dengan bahan dasar Mie akan disajikan dalam Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara yang berlangsung dari 22 – 24 Desember 2017 di Living World Alam Sutera, Banten.

“RCTI selalu berkomitmen untuk bisa menghadirkan program-program bermutu, baik itu program on-air maupun off-air. Akhir tahun ini akan kami tutup dengan gelaran fenomenal, Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara. Tujuannya jelas, agar kuliner Indonesia khususnya yang berbahan utama mie, lebih dikenal dan melalui acara ini kita bisa melestarikan kulier asli Indonesia,” demikian yang diucapkan Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.

“Seperti diketahui, mie adalah salah satu makanan favorit Asia yang juga sangat terkenal di Indonesia, bahkan sudah menjadi bahan makanan paling popular. Karenanya, banyak inovasi-inovasi baru yang tercipta pada produk berbahan mie, dengan cita rasa khas dari berbagai daerah Indonesia dan tidak pernah bosan menikmatinya,” kata Tantan Sumartana, Director of Sales & Marketing RCTI.

Sebelum hari pelaksanaan, RCTI menggelar Dapur Keliling yang merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara yang diadakan pada 9 dan 16 Desember 2017 di delapan area berbeda. Dalam acara tersebut bakal menghadirkan fun cooking bersama Chef Axhiang dan Chef Vera, dua Master Chef Indonesia. Selain itu ada pula kegiatan eat competition, serta ada juga kesempatan bagi para pengunjung Dapur Keliling mendapatkan mie olahan Chef Axhiang maupun Chef Vera.

“Kami optimis, rangkaian Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara bisa dinikmati masyarakat. Pasalnya, meski inti acaranya adalah festival kuliner mie, namun kami juga akan menghadirkan sejumlah artis yang selama ini menjadi favorit pemirsa RCTI, yaitu GIGI dan Maliq & D’Essentials,” ucap Faisal Ivan, Head of Strategic Marketing Communications Division RCTI.

Berbagai menu mie siap disajikan di Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara yang akan dilaksanakan di Living World Alam Sutera, Banten. “Mie merupakan salah satu menu makanan yang sangat cocok disajikan dengan Sambal SASA yang nikmat. Itulah alasan kenapa SASA mendukung Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara,” ucap Lita Karmelita Sah Bandar, Head of Development PT Sasa Inti

“Saya yakin, Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara akan menjadi perayaan kuliner mie terbesar di Indonesia. Oleh karenanya, Kami mengundang masyarakat untuk hadir mencicipi serta menikmati sedapnya menu masakan mie Indonesia yang tersaji di Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara,” tambahnya.

 

Sumber: www.rcti.tv