Komitmen Sosial

MNC atau Perseroan holding yang membawahi unit-unit yang bergerak di bidang media berbasis konten dan iklan melakukan sinergi dan integrasi dalam melaksanakan kegiatan sosial bersama-sama unit di bawahnya dan Yayasan Jalinan Kasih, merupakan lembaga sosial yang dibentuk oleh Group MNC.

Kegiatan Sosial yang dilakukan oleh Perseroan dan Group
Selain MNC melaksanakan kegiatan sosialnya sendiri yang meliputi bidang pendidikan, keagamaan, infrastruktur dan bakti sosial, juga mengajak unit-unit besar di bawahnya untuk melaksanakan kegiatan sosial secara sinergi dan integrasi disesuaikan dengan bisnis masing-masing unit usaha tersebut, yaitu:

RCTI

  • Bidang pendidikan diantaranya adalah media literasi di Batam, Mataram atau Lombok, dan beberapa kegiatan media literasi yang diadakan di RCTI, bantuan prasarana belajar sekolah di Depok dan bantuan untuk yayasan sekolah rakyat di Bogor.
  • Bidang infrastruktur: bantuan pembangunan/renovasi jembatan gantung, renovasi sekolah dalam rangka Ekspedisi NKRI 2015.
  • Bidang Olahraga: memberikan sumbangan untuk kegiatan turnamen sepak bola di Jakarta Barat.

INEWS TV

iNewsTV banyak menyelenggarakan kegiatan media literasi di beberapa universitas di Mataram, Jakarta, dan Semarang.

MNC TV

  • Bidang pendidikan: melaksanakan media literasi di Batam, Mataram/Lombok dan yang diadakan di MNCTV dengan menerima kunjungan dari sekolah dan universitas di seluruh Indonesia [diantaranya dari SMK Multicom Depok, SMKN I Anjatan Indramayu, Univ. Tarumanegara Jakarta, SMK Muhammadiyah I Bambanglipuro, IPB Bogor, Universitas Soediman Purwokerto, Universitas Bhayangkara Bekasi, Universitas Mercubuana, melaksanakan seminar jurnalistik televisi, dan bantuan peralatan sekolah bagi anak tidak mampu.
  • Bidang keagamaan: bantuan dana untuk kegiatan Maulid Nabi, sumbangan hewan qurban,
  • Bidang Infrastruktur: bantuan pembuatan jembatan dan renovasi sekolah dalam rangka kegiatan Ekspedisi NKRI 2015.
  • Bidang Baksos: pengobatan gratis di Tegal, Garut, Gorontalo, Bangka, Purwokerto, dan kegiatan donor darah di Jakarta.

GLOBAL TV

  • Bidang pendidikan: melaksanakan media literasi di Batam, Mataram/Lombok dan yang diadakan di GlobalTV dengan menerima kunjungan dari sekolah atau universitas di seluruh Indonesia [diantaranya, dari Universitas Negeri Padang, SMAK Ma’arif dari Boyolali, SMK PW Sukohardjo, Sespimti Polri, AKRB Academy Yogyakarta.
  • Bidang keagamaan: sumbangan hewan qurban.
  • Bidang infrastruktur: bantuan pembuatan jembatan dan renovasi sekolah dalam rangka kegiatan Ekspedisi NKRI 2015.
  • Bidang bakti sosial: kegiatan donor darah di Jakarta.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Yayasan Jalinan Kasih (YJK)
Pada awalnya YJK dibentuk dan fokus untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan. Saat ini akan berkembang dan merambah ke bidang pendidikan. Sejalan dengan visi perusahaan, maka kegiatan sosial yang dilakukan baik oleh Perseroan maupun YJK harus dengan kecepatan dan kualitas yang baik serta berjalan secara sinergi.

YJK telah melaksanakan kegiatan sosial pada tahun 2015 yang meliputi:
- Baksos umum & gigi di Lebak Banten;
- Baksos umum di Maumere, alumni Saint Maria;
- Operasi massal hernia di Gombong Jawa Tengah-RS PKU Muhammdiyah Gombong;
- Baksos kacamata baca minus untuk anak-anak SD di Jakarta dan Bekasi;
- Operasi massal hernia di Cikarang Bekasi; dan
- Operasi massal hernia di Sukabumi, RS Islam Asyiffa.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi massal bibir sumbing, YJK bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di Indonesia, yaitu: