NEWS HIGHLIGHT

Friday, 21 December 2018 11:24 wib
Kunjungi BEI, MNC Group Eratkan Sinergi
JAKARTA - Direksi MNC Group melakukan kunjungan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu 19 Desember 2018. Visitasi ini guna mengapresiasi dukungan BEI pada penyelenggaraan kegiatan literasi keuangan dalam rangka ulang tahun ke-29 MNC Group pada November lalu.
 
“Jadi hari ini kami mendapatkan kesempatan berkunjung ke BEI, dengan tujuan untuk menyampaikan terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada BEI. Kami berhasil melakukan aktivitas literasi keuangan dan media hingga terkumpul lebih dari 10.000 mahasiswa di seluruh Indonesia. Ini adalah hasil kolaborasi dan kerja sama MNC Kapital sebagai financial service, MNC Media dan juga pihak BEI,” ujar Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Wito Mailoa seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (21/12/2018).
 
Wito menjelaskan bahwa MNC Group akan terus bekerja sama dengan BEI serta melakukan kolaborasi yang lebih besar guna menjangkau universitas dan SMA melalui literasi keuangan agar generasi muda bisa menjadi investor potensial.
Senada, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi mengatakan akan terus mendukung dan bekerja sama dengan MNC Group dalam mengedukasi mahasiswa dan masyarakat terkait literasi keuangan dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan BEI.
 
“Kami menyambut baik inisiatif daripada MNC untuk literasi yang terus menerus. Kami menganggap bahwasanya MNC merupakan mitra yang baik sekali untuk Bursa Efek Indonesia,” ujar Inarno.
 
 
 
Menurut Inarno, BEI menyambut inisiatif tersebut dengan mendukung sepenuhnya, apalagi dengan literasi dan ke depannya diharapkan disertai dengan inklusi keuangan. Dengan begitu, diharapkan semakin banyak investor yang bisa ikut berpartisipasi dalam pasar modal Indonesia.
 
Dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-29 MNC Group tahun ini, tercatat 10.244 mahasiswa mengikuti kegiatan literasi keuangan yang telah dilakukan pada 15 sampai 26 Oktober di 29 universitas di Indonesia di wilayah Jawa, Sulawesi, Sumatera, Bali dan Nusa Tenggara.
Hal ini lantas membuat MNC Group berhasil meraih Rekor MURI dengan kategori “Edukasi Bidang Media, Bidang Keuangan dan Saham melalui Gawai” yang dihadiri mahasiswa terbanyak sepanjang masa.
 
Penghargaan itu langsung diberikan oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana kepada Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada syukuran ulang tahun ke-29 MNC Group pada 2 November 2018 di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat.
 
(dni)
 
 
 
Sumber : www.okezone.com