NEWS HIGHLIGHT

Thursday, 28 February 2019 18:05 wib
MNC Games Luncurkan Kiko Run Terinspirasi dari Program Animasi Kiko

JAKARTA - Seteleh sukses dengan program Animasi Kiko yang tayang di RCTI, MNC Media melalui MNC Games secara resmi meluncurkan mobile games Kiko Run, Kamis (28/2/2019) di MNC Studios Jakarta.

Menurut CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo game Kiko Run merupakan murni karya anak bangsa, sehingga patut diapresiasi.

"Projek MNC game ini sudah kita bicarakan tahun lalu dan baru kali ini bisa di-launch. Saat ini kita sudah memasuki teknologi digital 4.0 dan sebentar lagi bahkan akan 5.0. Jadi kita harus selalu update juga dan menjadi market leader," kata Liliana dalam peluncuran Game Kiko Run di MNC Studio, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Selain itu, dia juga menyebutkan jika game Kiko Run ini sangat bagus untuk anak-anak untuk melatih ketangkasan dan memori.

Deputy CEO MNC Animation, Ella Kartika juga mengungkapkan jika peluncuran game Kiko Run kali ini juga memiliki tujuan untuk go internasional. Pasalnya Intelectual Property (IP) Kiko ini telah tayang di lebih dari 30 negara di dunia termasuk di Amerika dan Korea, sehingga pangsa pasar game bisa meluas.

Selanjutnya, dia juga menyebutkan jika MNC Game akan terus meningkatkan produksi games bahkan tahun ini dipastikan akan ada game terbaru dari MNC Games.

Selanjutnya Albertus Agung, Project Manager Kiko Run juga mengatakan jika telah membawa hal-hal menarik dari animasi Kiko ke game dan berharap bahwa anak-anak mampu mengenang momen-momen menarik.

"Kita juga mengadopsi satu sistem yakni friendship system, di mana Kiko akan mendapatkan bantuan dari teman-temannya untuk memainkan game, ini mengajarkan kerjasama juga," imbuh dia.

Lebih lanjut, Kiko Run mengusung tema game aksi berlari tanpa akhir atau endless run di dunia bawah air. Kiko Run telah diproduksi pada Mei 2018 yang keunikannya yakni menghadirkan atraksi yang lebih hidup dan persahabatan erat dari Kiko dan teman-temannya.

Game ini juga dapat di-download di Play Store dan App Store.

Program animasi Kiko sendiri sebelumnya dibuat dan diproduksi oleh MNC Animasi yang tayang pada musim kedua di RCTI setiap Minggu jam 09.00 WIB.

(ahl)

 

Sumber : www.okezone.com