• 4 TV MNC Group Rajai Prime Time, Harga Saham MNCN Tembus 1.000

    24 November 2020
    SHARE THIS PAGE :


    JAKARTA
    , Harga saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menembus level Rp1.000 per lembar pada pembukaan perdagangan Selasa (24/11/2020). Performa prime time empat stasiun TV MNC Group yang kinclong direspons positif pasar. Pada pukul 09.40 WIB, harga saham MNCN berada di level Rp995 per lembar. Pada pagi ini, harga saham perusahaan media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara itu bahkan sempat menembus Rp1.010 per lembar.Berdasarkan data Nielsen Minggu (22/11/2020), empat televisi MNCN -yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR) ini- sangat perkasa dengan mencatatkan total audience share yang luar biasa saat prime time, yaitu 45,2 persen. Rinciannya RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa menjadi jawara terdepan dengan audience share 31,9 persen. Pangsa pemirsa RCTI mampu melampaui lebih dari 2 kali lipat capaian SCTV yang pada posisi 2 dengan performa pangsa pemirsa (audience share) 13,6 persen. Selanjutnya, keperkasaan MNCTV, GTV dan iNews merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan audience share yang berturut-turut mencetak capaian prime time yaitu 8,1 persen, 3,9 persen dan iNews 1,3 persen.
    Program yang berkontribusi terhadap rekor tersebut, yaitu sinetron Ikatan Cinta besutan MNC Pictures, unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) yang tayang di RCTI dan mendobrak dengan rekor terbarunya pada Minggu (22/11/2020) dengan rating 10,1 dan audience share 35,9 persen. Program akhir pekan kesayangan pemirsa Tanah Air, yaitu Masterchef Indonesia juga mencetak rekor dengan rating 5 dan audience share 25,8 persen.
    Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN, Titan Hermawan bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.
    "Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa," katanya.
    Sementara Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing mengatakan, sejak tayang perdana, Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital.
    “Stabil menduduki peringkat satu program pencarian bakat," ujar Noersing.
    Adapun, GTV menyumbangkan performa melalui program–program movie dan animasi, dan program eSports Star Indonesia. "Top of Mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati oleh pemirsa," ujar Noersing.
    Adapun, iNews mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang. Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak. Program pencarian bakat Audisi Indonesian Idol Special Season 2020 dalam tayangan perdananya Senin (16/11/2020) berhasil menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7 persen di semua demografi. Begitupun pada Selasa (17/11/2020), rating dan audience share Indonesian Idol kinclong. Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN, yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.
    Setelah sukses dengan penayangan Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta dengan performa yang luar biasa pada akhir pekan lalu rupanya RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews masih mempunyai amunisi berbagai tayangan hiburan lainnya yang siap merebut hati pemirsa, baik di layar televisi maupun digital platform.

    Source: iNews.id

NEWS FEED